Waktu pelaporan kinerja publikasi ilmiah Periode 2021 Genap telah dibuka s.d 31 Agustus 2022

Universitas Ibrahimy melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat akan memberangkatakan mahasiswa-mahasiswinya untuk melaksanakan tugas di masyarakat yang dikemas dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN yang merupakan tri dharma perguruan tinggi ini menjadi suatu kewajiban bagi setiap perguruan tinggi untuk menunjang kemajuan lembaganya.

KKN tahun 2022 ini bertemakan “KKN Penggerak Berbasis Masjid” dengan landasan bahwa masjid yang akan menjadi sentral kegiatan untuk menggerakkan masyarakat dalam bersosial keagamaan. KKN kali ini akan dilaksanakan di Dua Kabupaten. Yaitu Kabupaten Bondowoso untuk peserta putera dan Banyuwangi untuk peserta puteri yang akan dipecah menjadi beberapa kecamatan, Desa , dan Dusun. Adapun jumlah peserta yang dilaporkan oleh ketua panitia Bapak Misbahul Ali, M.E.I sebanyak 1012 Mahasiswa dari berbagai fakultas, 600 putera dan 412 puteri yang tersebar menjadi 70 posko.

Pembekalan KKN dilaksanakan Dua hari dari tanggal 15-16 Agustus 2022. Dalam acara pembekalan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Ibrahimy KH. Ach. Fadlail, M.H. Dalam sambutannya beliau berpesan agar semua mahasiswa yang akan bertugas diluar pesantren untuk menjaga nama baik almamater terlebih nama baik Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo. Hadir juga ketua LP2M Dr. Asmuki, M. Pd memberikan nasehat kepada seluruh mahasiswa serta laporan beberapa kegiatan di LP2M Universitas ibrahimy diantaranya KKN Nasional di Suku Anak Dalam Jambi, KKN di Madura, KKN Internasional di Thailand, dan InsyaAllah akan memperluas jaringan hingga ke Korea Selatan. Pembekalan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk bagaimana bersosial dengan masyarakat. Materi yang diberikan berkaitan dengan metode pengabdian kepada masyarakat, Ke NU-an, penyusunan program, dan sistem pelaporan.

Related Post