Waktu pelaporan kinerja publikasi ilmiah Periode 2021 Genap telah dibuka s.d 31 Agustus 2022

Pembekalan KKN Berbasis pesantren Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Ibrahimy dilaksanakan pada (Senin,15/11/2021). Adapun lokasi KKN berbasis pesantren kali ini bertempat di Ma’had Nurul Haromain Pujon Malang dibawah asuhan KH. Ihya’ Ulumiddin. Kegiatan ini merupakan kali kedua yang berlokasi di pesantren Malang.

Acara pembekalan ini bertujuan untuk memberikan arahan supaya ketika berada di Ma’had Nurul Haromain para peserta KKN dapat menjalani tugas dengan baik sesuai dengan yang diajarkan dipesantren. Sebagaimana materi yang diberikan dalam pembekalan kali ini yaitu tentang kepesantrenan, Orientasi KKN, sistematika pembuatan laporan, dan Misi perguruan tinggi geagamaan islam.

KH. Achmad Fadlail, MH Rektor Universitas Ibrahimy menyampaikan agar bagaimana peran santri dalam menjalankan tugas dimasyarkat sesuai dengan yang telah dicontohkan oleh kiai As’ad. Beliau mengakar ditengah masyarakat, beliau pendekar yg disegani. Bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepda pengambil keputusan. Amanah lain yang disampaikan agar tetap menjaga nama baik pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Selanjutnya akan diadakan pembekalan bersama pengasuh pondok pesantren KHR.Ahmad Azaim Ibrahimy sekaligus sowan untuk pemberangkatan peserta.

Related Post