Waktu pelaporan kinerja publikasi ilmiah Periode 2021 Genap telah dibuka s.d 31 Agustus 2022

Minggu, 23 Februari 2020 bertempat di Gedung Rapat Universitas Ibrahimy telah dilaksanakan penyusunan roadmap penelitian internal Universitas Ibrahimy. Jam 19.30 WIB, acara dibuka oleh Bapak Muhammad Humaidi, M.Kom. Selaku Kepala Bagian Penelitian LP2M Universitas Ibrahimy. Hariyanto,M.Pd. Selaku Ketua LP2M memulai kegiatan/diskusi dengan menjelaskan tujuan kegiatan pada hari tersebut bahwasanya bertujuan untuk meluruskan roadmap penelitian perfakuktas di lingkungan Universitas Ibrahimy yang akan dimasukkan ke dalam RENSTRA Penelitian Universitas. Pembahasan penelitian saat ini dirasa cukup penting dikarenakan Untuk menentukan identitas khusus dari penelitian yang dilakukan oleh para Dosen Universitas terkait bidang keilmuannya. Diskusi diharapkan untuk dapat memperoleh masukan dari kaprodi dan dekan I Universitas Ibrahimy demi kelancaran bapak ibu dosen dalam pengajuan penelitian.

Bapak Khairul Anwar, MHI. Selaku ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNIB menyampaikan bahwa Kegiatan pada hari tersebut adalah bertujuan untuk mengumpulkan data dari bawah (Prodi/Fakultas) untuk dibahas diatas (LP2M/Universitas).  Penyusunan roadmap diawali dengan pembuatan tema atau topik penelitian dari dosen tetap di setiap prodi/fakultas. Selain itu, topik-topik penelitin tersebut juga mengacu pada Rencana Induk Riset Nasional.

Ada banyak masukan dari para kaprodi waktu itu, terkait sistem penyusunan roadmap ini. Melihat ruang lingkup UNIB berada di naungan Pondok Pesantren. Jadi untuk menentukan tema besar penelitian. Konten penelitian hendaknya ada tentang kepesantrenan dan juga menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di kota Situbondo. Sehingga kajian-kajian yang dilakukan benar-benar menjadi identitas khusus dari penelitian Universitas Ibrahimy yang terupdate kepada kajian yang akan terjadi dimasa yang akan datang.

Related Post